Pilkada Bantul, Lima Parpol Dukung Harsono-Totok

BANTUL, KRJOGJA.com – Setelah menjadi salah satu pencetus membentuk Poros Tengah dalam meramaikan bursa Pilkada Bantul 9 Desember mendatang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya secara resmi menyatakan dukungannya ke pasangan calon (paslon) Drs H Suharsono- Drs Totok Sudarto,MPd (Noto). Dengan bertambahnya satu parpol maka genap parpol pendukung paslon Noto menjadi 5 parpol.

“Kelima parpol yang resmi mengusung dan mendukung saya yakni Gerindra, Nasdem, Golkar, PKS dan PPP. Total kursi yang diperoleh yakni 20 kursi. Tinggal, Demokrat dan Partai Bulan Bintang (PBB) yang masih terus melakukan komunikasi. Kalau PAN kemungkinan masih terkonsentrasi di Pilkada Gunungkidul,” jelas Harsono saat menghadiri deklarasi dukungan laskar dan segenap pengurus PPP DIY kepada paslon Harsono-Totok, Kamis sore (23/7). Adapun 20 kursi terdiri dari 8 kursi Gerindra, 1 kursi Nasdem, 5 kursi Golkar, 4 Kursi PKS dan 2 kursi PPP.

Ketua DPW PPP DIY, Amin Zakaria didampingi Ketua Piminan Cabang GPK Bantul, Inung Nurzani,S.Sos menambahkan dengan adanya dukungan ke paslon Harsono- Totok maka seluruh laskar menyatakan dukungannya. Sementara itu pihaknya optimis dengan dukungan suara PPP sebanyak 38 ribu suara, maka optimis paslon Harsono-Totok meraih kemenangan. (Aje)

BERITA REKOMENDASI