PKU Muhammadiyah Bantul Sulap Lapangan Futsal Jadi Shelter Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – RSU PKU Muhammadiyah Bantul memanfaatkan lapangan futsal yang lokasinya di Gose Bantul untuk dijadikan shelter pasien Covid-19 dengan kapasitasnya mencapai 32 kamar. Kapasitas terbagi untuk laki-laki 16 orang dan perempuan 16 orang.

Shelter PKU di Gose diresmikan Bupati Bantul Drs H Suharsono dan Ketua PWM DIY, Drs H Gita Danu Pranata SE MM, ditandai dengan pemukulan gong dan pencantuman tanda tangan di dinding shelter, Jumat (12/2).

Bupati Bantul mengungkapkan, Pandemi covid-19 telah membawa kesedihan dan kesulitan bagi banyak orang, bahkan banyak yang mengalami perubahan besar dari kehidupan sehari-hari. Hingga saat ini, tidak bisa diketahui kapan pandemi akan berakhir.

Pemerintah Kabupaten Bantul tentu tidak bisa bekerja sendirian tanpa peran seluruh elemen masyarakat untuk dapat keluar dengan selamat dari pandemi. “Karena itu, atas nama pemerintah Kabupaten Bantul, kami merasa bersyukur dan menyambut baik serta memberi apresiasi dan terima kasih kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan RSU PKU Muhammadiyah Bantul dalam prakarsanya membuka shelter Covid- 19 di Eks gedung futsal ini,” ungkap Bupati Bantul.
Diharapkan keberadaan shelter Covid- 19 ini dapat membawa manfaat untuk upaya menangani Penyebaran dan dampak Covid-19 di Bantul.

BERITA REKOMENDASI