Plester, Ubah Image Geng jadi Santun

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Nama geng Plester mungkin familiar di telinga masyarakat Yogyakarta yang besar di era awal tahun 2000-an. Sepak terjang geng dengan anggota yang mencapai ribuan di seluruh wilayah DIY ini cukup dikenal luas hingga bahkan ke area Magelang, Klaten dan Solo.

Namun begitu, kini geng Plester telah menunjukkan perubahan. Mengusung singkatan yang menarik yakni Paseduluran Elit Sholawat Remaja, Plester mengubah image menjadi kelompok santun dan berjiwa sosial.

Seperti yang terlihat di Gedung Pertemuan KOI Jalan Parangtritis, Jumat (15/03/2019) malam. Kelompok yang didominasi anggota anak-anak muda tersebut menggelar bhakti sosial memberikan santunan pada anak yatim.

“Plester kini rutin mengadakan kegiatan sosial, memberikan santunan dan pengajian rutin. Kami ingin merengkuh anak-anak muda untuk berkegiatan positif. Kami ingin menyebar virus positif bagi anak muda,” ungkap Ketua Plester Ganda Himawan.

Di masa menjelang pemilu 2019 ini, secara khusus Plester juga mendeklarasikan diri mendukung terciptanya pemilu damai tanpa adu domba dan perpecahan. Latarbelakang anggota yang berasal dari warna dan pandangan politik berbeda memantapkan Plester untuk ingin aktif menyuarakan terciptanya situasi kondusif di Yogyakarta.

“Kami dari Plester Yogyakarta berikrar untuk menciptakan suasana yang lebih kondusif menghadapi pemilu. Kami komitmen menjaga Yogya tetap aman dan kami siap bersinergi bersama masyarakat dan TNI-Polri,” sambungnya.

Para anggota yang menurut Ganda berjumlah lebih dari 2000 orang akan diajak untuk menggelorakan semangat persatuan di berbagai kesempatan. “Melalui kegiatan pengajian dan silaturahmi akbar ini kami ingin bersama TNI-Polri dan masyarakat berupaya menciptakan citra positif Yogyakarta dengan menolak adanya segala bentuk provokasi, apalagi menjelang Pemilu ini ada pihak yang memanfaatkan situasi agar terjadi chaos dengan menebarkan berita bohong/hoax, saling ejek, saling menjelekkan di Media sosial,” ungkapnya lagi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI