PMI Bantul Gelar Jalan Sehat Berhadiah Motor, Ayo Buruan Ikuuuut!

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Dalam rangka memperingati Hari Sukarelawan PMI yang jatuh pada tanggal 26 Desember, PMI Kabupaten Bantul menyelenggarakan Jalan Sehat dan Donor Darah, Minggu (18/12) di Lapangan Trirenggo, Bantul sebagai start dan finish. Kegiatan yang dilaksanakan meliputi Jalan sehat, Donor Darah dan dimeriahkan dengan pertunjukan musik dangdut.

 

Hari relawan sendiri jatuh pada tanggal 26 Desember, bertepatan dengan kejadian bencana alam gempa bumi dan tsunami di Aceh pada tahun 2004. Kejadian tersebut telah menunjukkan betapa besar peran relawan dalam membantu memulihkan kondisi pasca bencana.

Mengusung tema kegiatan “Pengabdian Totalitas Tanpa Batas”, sukarelawan PMI mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup sehat dengan jalan minimal 30 menit sehari dan donor darah sebagai gaya hidup. Jalan sehat sebagai alternatif olahraga murah dan mudah menjadi awal ajakan relawan.

Dalam rilisnya kepada KRjogja.com Palang Merah Indonesia Bantul juga telah membuka donasi bantuan kemanusiaan melalui Bank Mandiri Syariah melalui No. Rekening 7070202012 untuk gempa bumi yang mengguncang Aceh. Anda dapat menyumbangkan bantuan langsung ke nomor rekening di atas atau melalui PMI Kabupaten Bantul pada hari pelaksanaan.

Dengan tiket seharga Rp 10.000, peserta berhak mendapatkan fasilitas doorprize 1 unit motor serta berbagai hadiah menarik lainnya. Tiket dapat diperoleh di Markas PMI Kabupaten Bantul (0274) 367987 atau melalu contact person panitia Erna Estiana (08989070043). (*)

BERITA REKOMENDASI