PMI Bantul Serahkan Karikatur untuk Bupati

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Pengurus PMI Bantul yang diketuai HM Wirmon Samawi SE MIB mengunjungi kediaman Bupati Bantul Drs H Suharsono, Selasa (16/02/2021). Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk terimakasih karena Suharsono dinilai sangat memperhatikan keberadaan PMI Bantul selama dirinya menjabat sebagai bupati.

Kunjungan ini juga bertepatan dengan akhir jabatan bupati, karena Rabu (17/02/2021) siang ini Drs Suharsono melakukan serah terima jabatan kepada Sekda Bantul Drs H Helmi Jamharis MM selaku Plt Bupati Bantul sebelum resmi dijabat H Abdul Halim Muslih.

Dalam kesempatan tersebut, Wirmon Samawi memberikan kenang-kenangan berupa karikatur wajah Suharsono bertulisan ajakan donor darah, ‘Ayo donor darah’. “Karikatur ini pantas dan tepat diserahkan kepada Bapak Harsono, karena beliau selama menjabat Bupati aktif donor darah dan juga tidak segan-segan mengajak jajaran PNS untuk ikut donor darah,” ungkap Wirmon Samawi.

Menurut Wirmon, Bupati Bantul paling aktif membesarkan PMI adalah Harsono. Ia juga dinilai terus mendukung kegiatan bulan dana sehingga program ini pada tahun 2020 PMI Bantul memperoleh dana terbanyak di DIY.

Sementara Drs Suharsono mengemukakan, walaupun dirinya tidak menjabat Bupati tetapi siap mengikuti kegiatan sosial masyarakat, termasuk di PMI. “Tolong kalau ada kegiatan di PMI termasuk donor darah saya diundang,” katanya.

Sementara menyinggung kegiatan setelah purna tugas, menurut Suharsono, untuk sementara pingin momong cucu. “Sementara saya mau momong cucu dulu sambil menunggu perkembangan politik jika mungkin akan masuk di dunia politik,” pungkasnya. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI