PMI Bantul Tuntaskan Vaksinasi Tahap 2

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – PMI Bantul saat ini telah melaksanakan vaksinasi massal sebanyak 2.000 sasaran yang dilakukan sejak kegiatan HUT ke-76 pada 17 September 2021. Sekarang mulai menuntaskan vaksinasi massal tahap 2, termasuk yang digelar Kamis (21/10/2021) hari ini. Dengan kegiatan vaksinasi massal tersebut setidaknya PMI Bantul ikut membantu percepatan Bantul mencapai Herd Immunity.

“PMI Kabupaten Bantul berharap, dengan tercapainya herd immunity ini, kegiatan ekonomi, pendidikan maupun sosial dapat segera pulih kembali. Tetapi tentunya warga tetap mematuhi protokol kesehatan, agar tidak terjadi lagi penularan atau munculnya klaster baru. Bagaimanapun juga, semua jangan lengah, karena Covid belum musnah tuntas,” ungkap Ketua PMI Bantul HM Wirmon Samawi BE MIB, Kamis (21/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi PMI Bantul selama ini didukung oleh Kodim 0729 Bantul, Dinas Kesehatan Bantul, PMI DIY, Yayasan Al Azhar, Bank BPD DIY, serta para donator lainnya dan melibatkan TSR Nakes dan tenaga penunjang lainnya seperti dari KSR – TSR.

Wirmon Samawi mengungkapkan, kegiatan PMI selama pandemi Covid-19 banyak dibantu oleh para relawan di Bantul, terutama saat menggalakkan penyemprotan disinfektan dan pemakan jenazah korban Covid-19. Juga saat penggalangan dana PMI, walaupun dalam masa pandemi Covid-19, tetapi tidak menyurutkan warga Bantul untuk membantu penggalangan dana PMI, bahkan mampu mencatat rekor hingga Rp 1,65 miliar.

Sekarang yang masih perlu lebih digalakkan yakni sosialisasi rela donor darah. Selama pandemi Covid -19 jumlah donor darah menurun, sedangkan kebutuhan darah untuk pasien rumah sakit di Bantul meningkat.

“Memang kesadaran masyarakat merelakan darahnya untuk didonorkan masih perlu ditingkatkan,” pungkas Wirmon Samawi. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI