Polda Bakal Tindak Tegas Pelaku Persekusi

BANTUL,KRJOGJA.com – Merebaknya kasus persekusi dibeberapa daerah dinilai  mengancam kekebasan berpendapat. Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri minta jajarannnya menindak pelaku persekusi tanpa pandang bulu. Pihaknya bahkan siap mencopot jabatan bagi Kapolres yang tidak menindak pelaku persekusi. Tetapi dari Polda DIY sejauh ini belum menerima laporan adanya tindakan di wilayah Polda DIY.

"Bahkan aksi sweeping atau razia oleh kelompok ormas tertentu kami belum ada laporan, apalagi persekusi," ujar Ahmad Dofiri disela acara buka bersama dan tarawih di Polres Bantul, Senin (5/6/2017).

Sementara Bupati Bantul, Drs H Suharsono mengatakan pihaknya belum menerima informasi adanya tindakan persekusi yang menimpa warganya.

"Tentu ini ranah kepolisian dalan penegakan hukum dan saya minta jika ada persekusi maka aparat kepolisian harus bertindak cepat dan tegas sesuai UU yang berlaku," katanya.

Mantan perwira menengah Polda Banten ini mengaku semenjak ramai adanya saling menghujat di media sosial hingga pertama Ramadan kondisi di Bantul relatif aman dan  nyaman untuk warga yang menjalankan ibadah puasa maupun yang tidak menjakankan ibadah puasa karena suatu hal atau bukan muslim.

"Tidak ada tindakan sweeping yang bisa berujung tindakan kekerasan. Saya berharap Ramadan ini tetap dalam kondisi aman dan nyaman," kata Subarsono.(Roy)

 

BERITA REKOMENDASI