Polisi Bantul Periksa Kesehatan Sopir Bus

Editor: Ivan Aditya

BANTUL (KRjogja.com) – Puluhan sopir bus jurusan Yogya – Parangtritis diperiksa kesehatannya oleh jajaran Sat Lantas Polres Bantul yang dipusatkan di Terminal Objek Wisata Pantai Parangtritis, Rabu (21/09/2016). Program tersebut bagian dari pencegahan awal agar tidak terjadi kecelakaan yang dipicu kondisi sopir bus kurang prima.

“Kami periksa puluhan sopir bus ini bentuk apresiasi kepada merekakarena masih momentum HUT . KPolantas ke -61, tidak kalah penting untuk mengetahui kondisi kesehatan sopir itu,” ujar Kasat Lantas Polres Bantul, AKP Mohammad Faisal Pratama didampingi Kanit Laka Sat Lantas Polres Bantul, Ipda Mulyanto.

Dijelaskan, kondisi fisik seorang sopir mesti dijaga betul ketika sudah berada dijalanan. Mereka tidak hanya menanggung keselamatan jiwa pribadi, tetapi banyak orang didalamnya yang keselamatannya harus dijaga.

Faisal mengungkapkan, sopir bus dengan fokus pekerjaan menacari penumpang harus rutin melakukan pemeriksaan kesehatannya, sehingga bisa diketahui kapan waktu istirahat dan membutuhkan pemulihan kesehatan. “Meski berprofesi sebagai sopir kesehatan harus diperiksa rutin, ini untuk menjaga keselamatan. Program ini juga bentuk pencegahan agar tidak terjadi  hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI