Polisi Bekuk Pembobol Rumah

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim Buru Sergap (Buser) Reskrim Polsek Banguntapan Polres Bantul Polda DIY mengungkap kasus pencurian laptop di Wonocatur Banguntapan Bantul. Dalam kasus yang menimpa Septi Hidayati (31) warga Banguntapan yang terjadi akhir Agustus 2020, satu orang tersangka berinisial Bj (45) asal Gunungsono Girirejo Miri Sragen Jawa Tengah sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolsek Banguntapan, Kompol Zainal S SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Banguntapan Iptu Anar Fuadi SH mengungkapkan penangkapan tersangka bermula ketika petugas mendapat laporan adanya kasus pencurian laptop dan handphone akhir Agustus 2020 lalu. Setelah mendapat laporan tersebut Tim Buser melakukan penyelidikan di lapangan dengan memintai keterangan dari sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Setelah dilakukan penyelidikan intensif didapat informasi jika dalang dibalik pencurian handphone dan laptop tersebut orang dari Wonogiri. Akhirnya pada Senin malam lalu Tim Buser dipimpin Iptu Anar Fuadi berhasil menyergap tersangka Bj di depan SMAN 1 Sukoharjo.

“Tersangka sudah kami periksa dan sekarang kami tahan di Polsek Banguntapan,” ujar Zainal kepada KRJOGJA.com di ruang kerjanya, Selasa (15/09/2020).

Kasus tersebut bermula ketika Minggu 30 Agustus 2020 pukul 07.30 WIB diketahui satu laptop dan sebuah handphone raib. Awalnya korban menaruh laptop dan handphone di kamar dan ditinggal belanja, sedang pintu kamar dan pintu depan terkunci.

Ketika pulang kerumah korban handphone dan laptop tersebut hilang. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 6.700.000 dan kemudia ia melapor ke Polsek Banguntapan. (Roy)

BERITA REKOMENDASI