Polisi Temukan Brankas di Sungai Bedog

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Masyarakat sekitar bantaran  Sungai Bedog  Dusun Kalangan Bangunjiwo Kasihan Bantul gempar setelah ditemukan sebuah brankas ditengah aliran sungai, Selasa (2/1). Meski sudah diangkat dan dibawa ke Polsek Kasihan Bantul, namun hingga kini belum diketahui asal brankas tersebut. Melihat bekas congkelan dan kerusakan barang tersebut kemungkinan besar benda tersebut sengaja dibuang untuk menghilangkan jejak.  

Kanit Reskrim Polsek Kasihan Ipda Yan Indah SSos mengatakan, temuan barang yang diduga hasil kejahatan tersebut ditemukan salah satu seorang warga. Waktu itu warga curiga melihat kain ditengah sungai. Setelah didekati ternyata didalam bungkusan kain tersebut berupa brankas. Karena berada ditengah sungai, brankas baru berhasil dievakuasi sekitar pukul 13.00. Sejauh ini belum bisa dipastikan dari mana brankas tersebut. “Untuk wilayah Kasihan belum ada laporan terkait dengan kehilangan brankas,” ujarnya.

Melihat bekas congkelan jelas brankas tersebut memang sengaja dibuang oleh pelaku. Selain itu benda itu juga dibungkus dengan kain. Meski begitu belum diketahui dari kejahatan dari wilayah mana brankas tersebut dibuang. 

“Apakah dari wilayah DIY atau Jawa Tengah belum kami ketahui, yang pasti informasi ini sudah kami sampaikan ke jajaran lainnya,” ujar Yan Indah. Tetapi melihat kerusakan pada brankas, kemungkinan besar hasil kejahatan. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI