Polres Bantul Adakan Vaksin Massal

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Polres Bantul Polda DIY menggelar peringatan HUT ke-75 Bhayangkara memfokuskan upaya pencegahan Covid-19. Peringatan Hari Bhayangkara tahun 2021 ini memang tidak dilakukan seperti saat belum ada pandemi Covid-19. Kegiatan peringatan Hari Bhayangkara tahun ini lebih difokuskan upaya untuk mencegah penularan Covid-19 di Bantul yang angka kasus Covidnya terus meningkat

Wakapolres Bantul, Kompol Noer Alam SIK selaku Ketua Panitia Peringatan HUT ke-75 Polres Bantul mengatakan kegiatan peringatan Hari Bhayangkara di Polres Bantul diawali Kamis (24/06/2021) dengan mengadakan donor darah massal di Aula Polres Bantul bekerja sama dengan PMI Bantul, yang diikuti sekitar 50 anggota jajaran Polres Bantul yang memenuhi persyaratan untuk didonor.

Dengan donor darah ini diharapkan dapat untuk membantu PMI dalam pengadaan darah bagi siapa saja yang membutuhkan.”Karena selama pandemi Covid jumlah pendonor darah di PMI Bantul mengalami penurunan,” imbuhnya.

Dilanjutkan Jumat (25/06/2021) mengadakan bakti sosial memberikan 200 paket sembako bagi, pengemudi becak, buruh pasar, tukang parkir, burung penambang pasir dan lainnya di 4 titik. Yakni di simpang Klodran, Gose, depan pasar Bantul dan Srandakan.

Sabtu (26/06/2021) diadakan vaksin massal gratis untuk masyarakat se Kabupaten Bantul di 18 titik, yakni di 17 titik masing-masing wilayah Kapanewon dan 1 titik di Dokkes Polres Bantul. Untuk vaksin massal ini diterget bisa melayani vaksin 2.000 orang. Sabtu itu juga diadakan lomba pelayanan PPKM SE Bantul. Yang dinilai cara pelayanannya, Prokesnya, sarana prasarananya dan lainnya.

Selasa (29/06/2021) mengadakan ziarah di TMP Kusuma Bangsa Patalan dan kunjungan ke warakawuri. Hari H , Kamis (01/07/2021) upacara secara virtual dengan kehadiran terbatas dan pemotongan tumpeng syukuran Hari Bhayangkara di aula Polres Bantul. Semua kegiatan wajib mematuhi protokol kesehatan. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI