Polres Bantul Adakan Vaksinasi Bagi Disabilitas

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Bertempat di Gerai Vaksin Presisi Polres Bantul, Selasa (24/08/2021) diadakan vaksinasi bagi kelompok rentan (disabilitas). Pelaksanaan vaksinasi dilakukan tenaga kesehatan (nakes) Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Bantul Polda DIY, dipimpin Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK. Target vaksinasi 52 orang bisa terpenuhi.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK didampingi Kanit Regident Satlantas Polres Bantul Ipda Wasito SH MH, Selasa (24/08/2021) menjelaskan pelaksanaan vaksinasi diprioritaskan bagi kelompok rentan (disabilitas) dikarenakan angka cakupannya tergolong masih rendah untuk wilayah Kabupaten Bantul. “Disabilitas menjadi perhatian serius dalam pelaksanaan vaksinasi agar mereka tidak mudah tertular virus korona,” jelas AKBP Ihsan.

Ihsan menambahkan, dengan pelaksanaan vaksinasi ‘Gerai Vaksin Presisi’ di Kabupaten Bantul menggunakan vaksin Sinovac diharapkan bisa mewujudkan herd immunity di Kabupaten Bantul, khususnya bagi disabilitas.

AKBP Ihsan menjelaskan, saat ini pemerintah terus mengupayakan agar seluruh lapisan masyarakat bisa terbebas dari virus korona, salah satunya dengan program imunisasi untuk menciptakan kekebalan tubuh masyarakat. Diharapkan dengan digencarkanya imunisasi dan pengetatan protokol kesehatan, penyebaran virus korona bisa dihentikan.

“Selain melakukan pengamanan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepolisian juga melaksanakan bakti sosial dan vaksinasi massal untuk meminimalkan dampak pandemi Covid-19,” ucap AKBP Ihsan. (Hrd)

BERITA REKOMENDASI