Polres Bantul  All Out Amankan Mudik Jalur Wisata

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – Berbagai langkah  ditempuh Sat Lantas Polres Bantul Polda DIY dalam mengamankan jalur wisata dan mudik agar momentum liburan Lebaran tahun ini berjalan lancar.  Termasuk membuat skenario  mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Parangtritis melalui Simpang Tiga pundung jika Kondisinya sudah sangat padat. Sementara untuk jalur menuju objek wisata Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul juga dalam pantauan.
“Kita akan merekayasa apabila terjadi di Jalan Parangtritis.  Kita akan mengalihkan lewat Pundong dan langsung keluar di utara TPR Parangtritis. Demikian ketika  di Parangtritis sudah penuh kita gunakan satu jalur masuk dan keluar melewati  Pantai Depok,” ujar Kasat Lantas Polres Bantul Polda DIY,  AKP Gunawan Setyobudi SH MM didampingi Kepala Unit Gakkum Sat Lantas Polres Bantul Polda DIY,  Iptu Maryono SH,  Selasa (26/4/2022).
Selain itu,  Sat Lantas Polres Bantul sudah koordinasi bersama Dinas Pariwisata dan instansi terkait pengamanan di jembatan Kretek. Karena cukup berisiko jika  antrian sudah diatas jembatan. Sehingga pada saat antrean telah masuk di jembatan pihaknya mengalihkan lewat sempalan Pundong. Bahkan proses penarikan retribusi dilepas dulu untuk mengurai kemacetan apabila sudah antrean memanjang  melewati jembatan.
” Kita juga koordinasi dengan Pokdarwis Parangtritis ataupun Dinas Pariwisata bila parkirnya sudah penuh. Kita akan melakukan pengalihan arus di Simpang Ngangkruk wisatawan kita arahkan ke objek wisata lain disisi barat mungkin Pantai Baru Pantai Samas hingga Goa Cemara,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI