Polres Bantul Bekuk Komplotan Curanmor

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Petugas Polres Bantul Polda DIY membekuk komplotan pencuri kendaraan bermotor (Curanmor). Tujuh orang yang ditetapkan sebagai tersangka merupakan residivis dalam kasus yang sama. Selain eksekutor utama, polisi juga meringkus orang yang berperan sebagai penadah.

Kapolres Bantul, AKBP Tri Wachyu Budi Sulistyo SIK MH didampingi Kasat Reskrim AKP Ngadi SH MH serta Kasubbag Humas Iptu Sumaryoto, Jumat (26/6) mengatakan, tujuh tersangka diamankan dari tiga lokasi pencurian berbeda. Kasus pertama di Dusun Kalakan Argorejo Sedayu menimpa Agus Sarifin (34), pada 20 Juni 2020 lalu. Dalam kasus itu tersangka menggasak barang berharga setelah mencongkel jendela rumah.

Pencurian baru diketahui ketikan korban bangun tidur mendapati sepeda motor raib. Selain motor, barang Iain yang hilang yaitu sepeda gunung dan 2 buah jaket. Dari kasus itu polisi sudah mengamankan empat orang tersangka yakni Kw (44) asal Sentolo Kulonprogo, Sd (46) Tamantirto Bantul, Mr (38) warga Gondomanan serta Ty (45) Gamping sebagai penadah.

BERITA REKOMENDASI