Polres Bantul Gelar Donor Darah

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJogja.com – Sejumlah kegiatan digelar Polres Bantul untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-72. Salah satunya melaksanakan bakti sosial donor darah di aula Polres Bantul, Selasa (26/6). 

Kegiatan tersebut  juga bekerja sama dengan PMI Bantul ini dengan peserta  anggota Polres Bantul dan polsek jajaran yang dinyatakan memenuhi syarat untuk ikut program donor darah. Dalam acara itu juga diikuti Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK SH MH, Ketua Cabang Bhayangkari Bantul Ny Debora Sahat.

Sahat mengatakan, kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian institusi polri terhadap sesama. Khususnya masyarakat yang membutuhkan darah untuk kepentingan medis. "Program ini salah satu kegiatan sosial yang dilaksanakan Polres Bantul, dalam untuk menyambut Hari Bhayangkara," ujar Sahat. Dengan kegiatan donor darah tersebut mampu menambah persediaan darah yang dimiliki PMI Bantul. Sehingga mampu bisa dimanfaatkan sekaligus menyelamatkan jiwa orang lain.

"Dengan pertimbangan kebutuhan darah masih tinggi, sehingga program donor darah ini kami lakukan. Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," jelas Sahat. 

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada anggotanya yang ikut dalam kegiatan sosial itu. Selain dapat membantu sesama, kegiatan tersebut juga memberikan efek positif bagi kesehatan anggota polri di lingkungan Polres Bantul. Selain itu, bagi pendonor darah aktif, bisa memberikan bermanfaat menjaga kesehatan jantung serta dapat meningkatkan produksi sel darah merah. Oleh karena itu konsistensi melakukan donor darah harus tetap dipertahankan. Karena tubuh akan selalu merasakan manfaatnya. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI