Polres Bantul Gelar Patroli Skala Besar

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Polres Bantul melakukan Patroli Skala Besar (Blue Light Patrol) di sejumlah wilayah, Sabtu (31/07/2021) malam. Patroli Skala Besar dilakukan dalam kaitan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 untuk mencegah penyebaran virus korona. Adapun sasaran kegiatan antara lain rumah makan, warung lesehan, angkringan, pedagang kaki lima (PKL), akses jalan utama, dan tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibnas.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK didampingi Kasat Lantas AKP Gunawan Setiyabudi SH MH, Minggu (01/08/2021) menyampaikan dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan 80 personil (dari beberapa satuan fungsi) dan menggunakan 12 kendaraan roda empat, serta 16 kendaraan roda dua. Mereka bergerak di sejumlah tempat dari satu titik ke titik lain, dengan tujuan memantau aktivitas sejumlah pedagang.

Disela-sela pelaksanaan Patroli Skala Besar, petugas juga melakukan kegiatan sosial berupa pembagian beras kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, terutama saat penerapan PPKM. Petugas membagikan total beras sebanyak 100 kg, 100 lembar masker, dan 100 buah handsanitezer kepada para pedagang angkringan, juru parkir, dan pedagang kaki lima.

Ihsan menegaskan jajaran kepolisian akan terus melindungi masyarakat agar tidak tertular virus korona. Selain gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes), jajarannya juga intensif melakukan bakti sosial berujud pembagian paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, khususnya yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Diharapkan, masyarakat tetap menaati protokol kesehatan, seandainya PPKM telah ‘berakhir’. Dijelaskan, penyebaran virus korona saat ini masih masif sehingga patut diwaspadai. “Aparat kepolisian akan terus berusaha melindungi masyarakat,” ujar Ihsan. (Hrd)

BERITA REKOMENDASI