Polres Bantul Peduli, Bantu Kebutuhan untuk Dapur Umum

BANTUL, KRJOGJA.com – Polres Bantul, Minggu (11/7/2021) melakukan aksi peduli dan berbagi kepada warga yang terpapar Covid-19, dengan menyerahkan bantuan logistik ke dapur umum di wilayah Ngunanunan Kapanewon Sanden. Logistik yang terkumpul berupa beras, telur, minyak goreng dan bahan makan lainnya berasal dari pengumpulan anggota jajaran Polres Bantul.

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK memaparkan, aksi Polres Bantul peduli ini berawal karena masih tingginya angka penularan Covid-19 di Bantul pada masa pemberlakuan PPKM Darurat yang berimbas kepada banyaknya warga yang terpaksa menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Sehingga untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari hari memerlukan bantuan dari pemerintah maupun masyarakat sekitar.

Mencermati kondisi tersebut, atas inisiatif Kapolres Bantul, jajaran Polres Bantul membuat satu program kemanusiaan yang khusus menyasar kepada masyarakat ‘slum area’ dan warga yang sedang melakukan mini lockdown, karena positif Covid-19, yakni program Polres Bantul Peduli dan Berbagi.

“Diharapkan melalui program tersebut masyarakat akan sedikit terbantu dalam pemenuhan kebutuhannya dan tidak perlu keluar rumah selama menjalani isolasi mandiri. Utamanya sedang dibelakukan PPKM Darurat saat ini,” papar AKBP Ihsan.

BERITA REKOMENDASI