Polres Bantul Peduli Bantu Siswa Penyandang TBC

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRJogja.com) – Suasana terharu begitu terasa  ketika Tim Polres Bantul Peduli mengunjungi Reni Kumalasari di Dusun Nglarang RT 01 Desa Triharjo Pandak Bantul, Rabu, (31/05/2017). Reni sebagai siswa kelas VII SMP Muhammadiyah Bantul merupakan yatim piatu penderita Tuberkulosis (TBC) akut. Kini bocah 14 tahun itu tinggal bersama pamannya. Perempuan yang bercita-cita jadi dokter ini masih dalam masa perawatan.

Perwakilan Tim Polres Bantul Peduli, Kompol B Ayom Yuswandono, SH mewakili Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK MM  memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah dan uang tali asih untuk membantu meringankan beban.

Atas bantuan tersebut, Sumaryono, paman Reni mengucapkan banyak terima kasih karena telah diberi perhatian dari Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu Polisi. Ia berharap, kunjungan ini dapat membesarkan hati keponakannya. “Semoga bantuan yang diberikan ini dapat memberikan manfaat bagi Reni, dan mendapat balasan dari Allah Subhanahu wata’ala,” ujarnya.

Selain Reni Kumalasari, Tim Polres Bantul Peduli juga menyambangi Bapak Lugiyo (70) warga Dusun Kwalangan, RT 01 Wijirejo Pandak Bantul yang menderita lumpuh. Bapak Lugiyo selama ini tinggal sebatang kara dan tinggal menumpang di dapur milik tetangganya, Bapak Sariman. Kepada Bapak Lugiyo, Tim Polres Bantul Peduli memberikan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang.

Kasubbag Humas Polres Bantul AKP Leonisya Sagita, SIK mengatakan, dengan program itu diharapakan dapat membantu dan meringankan beban warga masyarakat kurang mampu. Program Polres Bantul Peduli diharapkan menggugah pihak-pihak terkait cepat memberikan respon terhadap persoalan yang ada.

Ditambahkannya, Program Polres Bantul Peduli merupakan kegiatan sosial bulanan yang bertujuan memberikan bantuan bagi warga yang kurang mampu dengan lokasi yang berbeda-beda dalam pelaksanaannya. Dan dana yang digunakan dalam Program Polres Bantul Peduli berasal dari sumbangan sukarela anggota Polres Bantul serta Polsek di Bantul.

“Bulan lalu Tim Polres Bantul Peduli menyambangi warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Pajangan, dan bulan ini giliran wilayah Kecamatan Pandak,” jelasnya. Dalam acara itu juga diikuti, Kabagren Kompol B Ayom Yuswandono, SH, Pakor Polwan AKP Rapiqoh SH, Kasubbag Humas AKP Leonisya Sagita SIK, KBO Satbinmas Iptu Dedi Tunandi, Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo Aiptu Suryono, Bhabinkamtibmas Desa Triharjo Bripka Subawa SH, Dukuh Nglarang Subowo, Dukuh Kwalangan Sutardi serta perangkat desa lainnya. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI