Polres Bantul Perketat Penyekatan Jalan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim gabungan terdiri Satlantas Polres Bantul, Polsek Srandakan, TNI dan Satpol PP, Selasa (20/07/2021) malam melakukan penyekatan jalan di Posko PPKM Darurat, Srandakan Bantul. Operasi dipimpin Kasat Lantas Polres Bantul AKP Gunawan Setiyabudi SH MH.

Dalam operasi tersebut petugas yang dilibatkan meliputi 10 anggota Satlantas Polres Bantul, 10 anggota Sabhara Polres Bantul, 2 anggota Polsek Srandakan, 2 anggota Koramil Srandakan, dan 2 anggota Satpol PP Bantul. Tujuan dari operasi, menekan penyebaran virus korona di masa pandemi Covid-19, terutama terkait diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK menjelaskan pemeriksaan meliputi dokumen perjalanan terkait PPKM Darurat, dimana orang yang melakukan perjalanan harus menunjukkan bukti telah menjalani vaksinasi dan antigen. Jika tidak bisa menunjukkan kedua hal tersebut, yang bersangkutan disuruh putar balik.

Selain itu, perugas juga membagikan masker untuk mencegah penyebaran virus korona. “Kami juga membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, terutama pada masa penerapan PPKM Darurat,” ujar Ihsan.

Mengenai pelaksanaan operasi, Ihsan menjelaskan petugas melakukan pemeriksaan terhadap 120 kendaraan bermotor (mobil dan sepeda motor), baik yang akan masuk ke Bantul maupun yang akan keluar dari Bantul. Petugas memberikan teguran kepada 10 pengendara sepeda motor karena tidak menaati protokol kesehatan (prokes) dan 30 kendaraan (mobil dan motor) diharuskan putar balik karena tidak melengkapi dokumen perjalanan.

“Kami harus bertindak tegas demi kesehatan dan keselamatan masyarakat,” tandas Ihsan Diharapkan, dengan langkah seperti itu, penyebaran virus korona bisa ditekan (Hrd)

BERITA REKOMENDASI