Polres Bantul Serentak Bagi Sembako ke 75 Kalurahan di Bantul

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Polres Bantul menyerahkan bantuan sembako secara serentak di 17 Kapanewon atau 75 Kalurahan se Bantul untuk warga terpapar Vovid-19 yang menjalani karantina lewat Babinkamtibmas masing-masing.

Pemberangkatan penyerahan bantuan tersebut dilepas Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK didampingi Dandim 0729 Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan, Sekda Bantul Drs H Helmi Jamharis MM dan KH Aris mewakili tokoh agama, dari halaman Mapolres Bantul, Rabu (14/7).

Menurut Kapolres Bantul, sampai dengan saat ini kondisi penambahan kasus aktif Covid-19 di Indonesia masih terus meningkat secara fluktuatif. Varian baru Covid-19 dari sejumlah negara juga mulai berkembang di Indonesia, seperti B-117 asal Inggris, B-1617 dan B-16172 asal India serta B-1351 asal Afrika Selatan juga menyebar di Indonesia.

Di Kabupaten Bantul sendiri, berdasarkan data di Pos Gugus Penanganan Covid Bantul ,sampai dengan 13 Juli 2021 tercatat sebanyak 29.621 terkonfermasi positif dan 675 orang meninggal dunia akibat Covid-19.

“Pemerintah telah memberlakukan kebijakan dengan PPKM Darurat yang berlaku di Jawa- Bali mulai 3 hingga 20 Juli 2021, yang harus didukung , guna mengurangi mobilitas dan mencegah terjadinya kerumunan yang bisa berdampak penularan atau penyebaran Covid-19,” papar Kapolres Bantul.

Karena itu, kegiatan pemberian bantuan secara serentak ini sebagai wujud imbangan dalam pelaksanaan PPKM Darurat, dengan maksud ikut bertandang dalam rangka meringankan beban masyarakat.

Kapolres Bantul meminta kepada seluruh jajarannya, agar jangan pernah lelah untuk mengimbau dan menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. “Karena kunci utama penanganan Covid -19 adalah kesadaran masyarakat sendiri,” pungkas Kapolres Bantul. (Jdm)

 

BERITA REKOMENDASI