Polres Bantul Tangani 2 Kasus Aborsi, 1 Pelaku Ternyata Mahasiswi

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – Di wilayah tugas Polres Bantul terjadi kasus aborsi di lokasi yang berbeda dan sekarang sedang ditangani petugas Satserse Polres Bantul. Kasus tersebut tempat kejadian perkara (TKP)- nya di Tamantirto Kasihan dan di Tamantirto Kasihan dan di Canden Jetis Bantul. Para pelaku bersama barang buktinya sudah diamankan di Polsek masing- masing.

Menurut Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK, yang di Kasihan kasus tersebut terjadi Sabtu (22/1) di pedukuhan Brajan. Awalnya petugas piket Polsek Kasihan menerima laporan dari warga, bahwa di serambi
Masjid Nurudholam Brajan ditemukan orok yang terbungkus kain putih. Atas laporan tersebut petugas langsung mendatangi TKP dan membawa orok tersebut ke RS Bhayangkara.

Selanjutnya petugas melakukan pelacakan terhadap pelaku pembuang bayi dan berhasil menemukannya. Pelaku ternyata seorang mahasiswi berinisial AU (21) asal Kalimantan yang menempati rumah kos di Kasihan.
Ketika ditemukan kondisi AU masih lemah dan ditemukan bungkusan obat yang diduga sisa untuk melakukan aborsi. Kemudian AU dibawa ke rumah sakit untuk pengobatan sekaligus diamankan ke Polsek Kasihan untuk menjalani pemeriksaan.

BERITA REKOMENDASI