Polsek Banguntapan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Polsek Banguntapan membuat terobosan dengan menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos), Kamis (14/02/2019). Program tersebut dikemas dalam bentuk pemeriksaan kesehatan warga kurang mampu di sekitar Polsek Banguntapan dan Kecamatan Banguntaan. Sasaran kegiatan itu mengutamakan warga lanjut usia dan kurang mampu serta sakit menahun.

Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi melalui Ketua Bhayangkari Ranting Banguntapan Ny Asih Suhadi mengatakan, baksos yang digelar merupakan wujud kepedulian terhadap   sesama. Dari kegiatan itu dapat menumbuhkan rasa kebersamaan terhadap sesama yang lebih membutuhkan sehingga diharapkan  mampu memberikan manfaat pada penerima.

Dijelaskan, kegiatan bakti sosial Polsek Banguntapan bersama Bhayangkari merupakan program kerja Bhayangkari Ranting Banguntapan dan dilaksanakan berkelanjutan. Sementara sasaran penerima  manfaat program bergantian disetiap  desa secara bertahap.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari Polsek Banguntapan bersama Bhayangkari terhadap warga kurang mampu di sekitar polsek. Tidak hanya pembagian sembako, tetapi  kami juga peduli dengan kesehatan mereka dengan cek kesehatan dan pengobatannya secara gratis," ujarnya.

Dalam kegiatan ini panitia mengundang warga datang ke polsek supaya agar lebih lebih dekat dengan masyarakat. Program itu diharapkan  mampu memberikan manfaat bagi warga yang  membutuhkan. (Roy)

BERITA REKOMENDASI