Polsek Banguntapan Jaga Ketersediaan Air

BANTUL, KRJOGJA.com -Gerakan penghijauan sebagai salah satu program kerja  kerja kapolri dilakukan jajaran Polsek Banguntapan, Selasa (7/1). Khusus di wilayah Polres Bantul mengambil tema  "Hijaukan Bantul, Selamatkan Bumi untuk Anak Cucu Kita".Kegiatan dipusatkan di halaman Polsek Banguntapan Polres Bantul Polda DIY.

Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi SH MH didampingi Ketua Bhayangkari Ny Asih Suhadi mengatakan,  jika penanaman dilakukan sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan. Dalam acara itu Polsek Banguntapan juga menggandeng sejumlah elemen masyarakat , diantaranya, FPRB di Banguntapan, Koramil Banguntapan. 

Suhadi mengatakan, sebanyak 70 pohon diserahkan Kapolsek kepada relawan FPRB dan Pamong Desa Banguntapan untuk ditanam dan juga  Desa di Kecamatan Banguntapan. 
Program tersebut sebagai upaya mencegah terjadinya bencana  alam juga menjaga ketersediaan air tanah melimpah. “Gerakan tanam pohon ini sebagai usaha kami untuk menjaga lingkungan , dan khususnya ketersediaan air tanah, “ ujar Suhadi. (Roy)
 

BERITA REKOMENDASI