Polsek Banguntapan Punya Dai Kamtibmas

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Penyerahan identitas Dai non NIP (Dai Kamtibmas) dilaksanakan di Polsek Banguntapan Rabu (23/10/2019). Penyerahan dilakukan Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi SH MH kepada delapan Dai yang bertugas di Kecamatan Banguntapan.

Delapan Dai Kamtibmas tersebut ditetapkan setelah ada kebijakan dari Kapolda DIY bekerja sama dengan Binmas Polres Bantul dan Polsek Jajaran. Suhadi mengatakan, kedelapan Dai Kamtibmas di Kecamatan Banguntapan yakni, Ustadzyah Nurlaeni M Pdi  bertugas di Desa Banguntapan. Ustadzyah Nurul Hidayati SHi (Desa Tamanan), Ustadzyah Khotimatul Husna SHi (Desa Jambidan), Ustadz Sutrisno M Hasan (Desa Banguntapan), Ustadz Muhammadun, SHi (Desa Singosaren), Ustadz Muh Jamil MAg (Desa Potorono), Ustadz Ruslani SAg (Desa Jagalan), Ustadz Darwin SAg (Desa Wirokerten).

Baca juga :

Petani Boleh Gunakan Gas Melon
Pemkot akan Berikan Honor Pelayan Masyarakat

Dijelaskan delapan Dai tersebut bakal bekerja sama dengan Polsek Banguntapan. Salah satu fokusnya mengajak warga Banguntapan mencegah faham radikalisme tumbuh dan berkembang ditengah masyarakat. Tidak hanya itu, Dai juga memberikan edukasi dan pemahaman akan  pentingnya menjaga keberagaman sehingga masyarakat bisa hidup berdampingan dengan nyaman dan tenteram.

Suhadi mengatakan, hidup bermasyarakat diharapkan bisa saling membantu,  peduli satu dengan yang lainnya. Selain itu, keberadaan Da'i tersebut diharapkan bisa menanggulangi masuknya paham radikalisme ditengah masyarakat. Paham tersebut tidak sekadar mengganggu, tetapi juga mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Kami sangat membutuhkan suport dari semua elemen masyarakat dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan tentram,” ujar Suhadi. (Roy)

BERITA REKOMENDASI