Polsek Sedayu Gelar Vaksinasi Tahap Kedua

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Jajaran Polsek Sedayu Polres Bantul Polda DIY bekerja sama dengan Puskesmas Sedayu 1 menggelar vaksinasi massal (Vaksinasi Massal Tahap Kedua Presesi Polri) bertempat di Kantor Kelurahan Argosari Sedayu Bantul, Sabtu (24/07/2021). Dalam kegiatan tersebut petugas menargetkan melakukan vaksinasi terhadap 173 warga. Pelaksanaan vaksinasi dipimpin Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana SH MH MM, bersama 15 tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Sedayu 1 (dua vaksinator dan 13 nakes).

Ardi Hartana menjelaskan vaksinasi massal dalam rangka ‘Gerai Vaksin Presesi Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri’ diselenggarakan Polsek Sedayu bekerja sama dengan Puskesmas Sedayu 1, menggunakan vaksin Sinovac dosis 2. Target vaksinasi 173 warga, meskipun yang datang tidak sesuai target.

Jajaran Polsek Sedayu yang ‘nyengkuyung’ kegiatan tersebut antara lain Kanit Lantas AKP Sarijan, Kanit Reskrim AKP Muji Suharjo SH MAp, Kanit Shabara AKP Wahono, Kasium Iptu Purwanto, Kasi Humas Ipda Suraya, dan Kanit Provos Ipda Sunaryo. Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sedayu Sarjiman SIP ME dan Kepala Puskesmas Sedayu 1 dr Sistia Utami.

Vaksinasi massal tahap kedua terkait dengan rangkaian Hari Bhayangkara 2021 untuk mewujudkan ‘Transformasi Polri yang Prosesi Mendukung Program Pemerintahan Pusat dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju. Mengenai mekanisme vaksinasi, disampaikan peserta harus datang ke tempat vaksinasi dan mendaftar pada petugas dan menjalani tahap screening.

Ardi Hartana menjelaskan sasaran vaksinasi 173 warga, yang datang 142. Sisanya, 31 warga tidak datang karena sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar virus korona. Pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak-pihak berwenang dan melaksanakan pemantauan/pengamanan selama berlangsung vaksinasi, baik secara terbuka maupun tertutup guna menjamin ketertiban dan kelancaran. Hasil vaksinasi kemudian dilaporkan ke pihak-pihak berkompeten. (Hrd)

BERITA REKOMENDASI