Polsek Sedayu Maksimalkan PPKM Berbasis Mikro

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, jajaran Polsek Sedayu Polres Bantul Polda DIY, segera membentuk Posko Penanganan Covid-19. Ada empat posko, masing-masing di Kalurahan Argomulyo, Kalurahan Argosari, Kalurahan Argorejo, dan Kalurahan Argodadi.

Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana SH MH MSi, Jumat (12/02/2021) menjelaskan masing-masing posko dipergunakan untuk memantau aktivitas warga selama PPKM, sebagai antisipasi penyebaran virus korona. Ardi Hartana menambahkan, masing-masing posko terdiri Bhabinkamtibmas, Babinsa dan FPRB.

Selama berlangsung kegiatan di masing-masing posko, semua pihak yang ada di tempat itu wajib menaati protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Agar komunikasi petugas di masing-masing posko bisa lancar, maka harus ada yang mengkoordinir.

Semisal, Posko Penanganan Covid-19 Kalurahan Argomulyo oleh Bhabinkamtibmas Aipda Ekwan Setyawan, Posko Penanganan Covid-19 Kalurahan Argosari oleh Bhabinkamtibmas Aipda Agus M, Posko Penanganan Covid-19 Kalurahan Argorejo oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Murgi dan Posko Penanganan Covid-19 Kalurahan Argodadi oleh Aiptu Baryadi.

Berdasar laporan dari masing-masing Bhabinkamtibmas, total di Kapanewon Sedayu ada 20 warga yang positif terinfeksi Covid-19. Namun demikian, dari keseluruhan jumlah itu telah tertangani secara baik. “Mereka hanya menjalani isolasi mandiri,” jelas Ardi Hartana.

Ardi Hartana mengimbau warga Kapanewon Sedayu benar-benar menaati protokol kesehatan (prokes) agar tidak tertular virus korona. Karena itu, setiap Posko Penanganan Covid-19 Kalurahan, akan melakukan sosialisasi sampai ke tingkat RW dan RT. (Hrd)

BERITA REKOMENDASI