Polwan Terus Merayu Pengguna Jalan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Program bertajuk 'Teatrikal  Aksi Keselamatan untuk Kemanusiaan' digelar Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bantul di perempatan Klodran Bantul, Jumat (12/5) pagi. Dalam aksi yang beroreintasi untuk mendorong masyarakat tertib berlalulintas juga melibatkan Tim Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMK Negeri 1 Bantul. Dengan  kegiatan itu  momentum Operasi Patuh Progo 2017 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pengguna jalan untuk tertib dalam berkendaraan.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bantul, Ipda Rosalia Novaliana SPsi mengatakan, dalam kegiatan itu semua pengguna jalan diberi imbauan untuk tertib berlalulintas.  Jangan sampai  kondisi jalan yang padat dengan kendaraan diperburuk oleh perilaku pengguna jalan  yang mengabaikan aturan. Oleh karena itu, Dikyasa terus berusaha membina masyarakat akan pentingnya menjaga ketertiban. Karena budaya tertib tersebut tidak sekadar untuk menjaga keselamatan diri pribadi tetapi juga orang lain.

Dalam acara itu, polwan cantik personel Dikyasa terus merayu agar pengguna jalan selalu tertib. Selain disampaikan secara langsung petugas dan siswa juga memberikan stiker termasuk helm kepada pengguna jalan yang tertib. Termasuk mengingatkan pengguna jalan untuk mengecek surat kendaraan, kelaikan kendaraan. Kegiatan itu juga didukung dengan spanduk yang dibawa sejumlah siswa. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI