Poros Tengah Bantul Usung Nama Amir Syarifuddin

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Peta politik menjelang pertarungan Pilkada Bantul September mendatang makin dinamis. Poros dibawah komando PAN, PPP, PKS dan Partai Demokrat kembali bermanuver dengan mengusulkan Amir Syarifuddin menjadi bakal calon bupati ataupun wakil bupati Bantul.

Salah satu inisiator poros tengah yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Bantul, Hasyim Turmudzi mengatakan figur H Amir Syarifuddin patut dipertimbangkan partai dalam poros tengah untuk menjadi salah satu kandidat balon bupati ataupun wakil bupati Bantul. “Banyak pertimbangan ketika sosok Amir Syarifuddin dinilai layak diusung poros tengah menjadi balon bupati atau bakal wakil bupati Bantul,” ujarnya di Batul, Rabu (11/03/2020).

Sejumlah pertimbangan diantaranya, Amir merupakan politisi senior, sebagai Ketua DPD II PKS Bantul. Selain itu Amir mampu meraup suara terbanyak dalam Pilleg 2019 dengan 30 ribu suara.

Terkait adanya kepastian jika Drs Suharsono sudah mendapat rekomendasi sebagai calon Bupati Bantul dari Partai Gerindra dan tinggal menunggu calon mewakilinya. Hasyim mengatakan, sejauh poros tengah masih solid dan belum ada yang ingin bergabung dengan partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

BERITA TERKAIT