Posko Dapur Umum Dukung Kebutuhan Logistik Pengungsi

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Keberadaan posko dapur umum yang didirikan di Kebon Agung Imogiri sangat bermanfaat dalam menyediakan kebutuhan makanan bagi para pengungsi korban banjir dan tanah longsor di Bantul. Setidaknya dari dapur umum ini mampu mensuplai makanan untuk 7.000 warga di posko yang tersebar di Kecamatan Piyungan, Kretek, Pandak, Jetis dan Imogiri.

“Di sini kebutuhan logistik para pengungsi dicukupi. Posko ini menyediakan kebutuhan makanan untuk warga korban bencana yang masih berada di posko pengungsian,” jelas Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul, Letkol (Inf) Agus Widianto didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0729 Bantul, Mayor (Inf) Suwarno kepada KRJOGJA.com, Rabu (06/12/2017).

Guna mendukung kelancaran penyiapan logistik bagi para pengungsi, prajurit Kodim Bantul ditempatkan setiap hari di dapur umur tersebut. Puluhan personel selain melakukan Karya Bhakti di lapangan juga disiagakan di dapur ini membantu relawan memasak untuk memenuhi kebutuhan makanan dan minum para pengungsi.

Dengan adanya dukungan logistik ini diharapkan para korban bencana di Bantul dapat melalui masa tanggap darurat tanpa kekurangan makanan atau minuman. Dapur umum ini akan beroperasi hingga para pengungsi benar-benar telah meninggalkan posko di masing-masing daerah. (Van)

BERITA REKOMENDASI