Potensial Timbulkan Kecelakaan, Warga Soroti Kerusakan Pengaman Jembatan Samas

Editor: Ary B Prass

SANDEN, KRJogja.com – Rusaknya pengaman jembatan Samas Kalurahan Srigading Kapanewon Sanden mesti segera diperbaiki. Kondisi sekarang sudah menghawatirkan dan berpotensi menimbulkan kecelakaan. Sementara Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPU PKP)  Kabupaten Bantul mengklaim jika jembatan yang kini tengah jadi sorotan tersebut yang punya kewenangan pemerintah pusat.
Salah satu warga Srigading Kapanewon Sanden Bantul, Sancoko,  Minggu (18/7/2021) menjelaskan tentang rusaknya pengaman Jembatan Samas ruas Jalan Jalur Lintas Selatan (JLS)  tersebut.
“Rusaknya pengaman jembatan sisi selatan itu sudah terjadi berapa minggu atau  kalau tidak salah sejak beberapa bulan itu,” ujarnya.
Meski begitu pihaknya juga tidak tahu pasti apakah pengaman tersebut rusak,  diambil orang atau jatuh ke sungai.  Karena kondisinya juga sudah  pada rapuh.
Pihaknya tidak akan menelisik hilangnya pengaman jembatan tersebut. Masyarakat hanya berharap segera ditindaklanjuti dengan perbaikan. Karena kondisinya cukup membahayakan.
“Untuk instansi terkait yang punya kewenangan menangani jembatan itu,  segera mengambil langkah cepat memperbaiki. Dikembalikan ke besi lagi atau paten pakai beton,” ujar Sancoko.

BERITA REKOMENDASI