PPJI Dukung Pengembangan Pariwisata

BANTUL, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Pengusaha Jasa Boga (DPC PPJI) Kabupaten Bantul periode 2019 – 2024 resmi dilantik dan dikukuhkan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Bantul, Rabu (8/1). Dengan disahkan kepengurusan baru tersebut, PPJI Bantul siap mendukung kemajuan pariwisata di Kabupaten Bantul. 

"Setelah pelantikan dan pengukuhan PPJI Kabupaten Bantul kami akan fokus menjalankan program pemberdayaan masyarakat dibidang kuliner hubungannya dengan wisata dan Bantul. Sehingga kalau Yogya menghadap Selatan maka Bantul akan menjadi kota metropolitan," ujar H Buchori AZ SAg, Ketua DPC PPJI Kabupaten Bantul kepada wartawan di sela-sela acara. 

Untuk itu PPJI ikut bertanggung jawab dalam rangka pengembangan kuliner di Kabupaten Bantul. Apalagi kuliner Bantul banyak menjadi ikon wilayah yang berada di sisi selatan DIY. Untuk itu pihaknya akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan kuliner di Bantul sehingga wisatawan yang datang ke Bantul tidak hanya datang lalu berswa foto lalu pulang. Tetapi diharapkan datang ke Bantul dapat menikmati ikon kuliner Bantul yang khas sehingga akan selalu kangen dengan Bantul. 

"Sampai saat ini PPJI Bantul memiliki 150 anggota dan 25 pengurus. Anggota tidak hanya catering tapi juga restoran, penyewaan alat pesta dan beberapa pihak yang mensuport bidang usaha kuliner," tegas Buchori. 

Sementara Ketua DPD PPJI DIY, Hj Sri Wahyuni Dewi SE MM menyatakan, beberapa anggota PPJI yang ada di DIY telah memiliki sertifikat uji kompetensi.  Sehingga para anggota telah berkompeten dalam menjalankan usaha atau bisnis di bidang jasa boga. (Usa)

BERITA REKOMENDASI