PPPA Raudhatul Jannah Berbagi Cinta dengan Anak Yatim Piatu

BANTUL, KRJOGJA.com – Pondok Pesantren Penghafal Al Qur’an (PPPA) Raudhatul Jannah yang terletak di utara Pantai Kuwaru, Dusun Bodowaluh Karang, RT 4, Poncosari, Srandakan, Bantul, Yogyakarta mempunyai visi membentuk generasi Qur’ani dari usia dini, mengutamakan anak yatim, tanpa dipungut biaya. Dimasa Pandemi ini terus berusaha keras untuk tetap istiqomah untuk menjalankan visi dan misinya, dengan tetap mematuhi disiplin Protokol kesehatanya, jaga jarak, cuci tangan, menggunakan masker sebagai usah lahir juga berolah raga.

Aktivitas kegiatan di PPPA Raudhatul Jannah tetap berjalan dengan dibimbing oleh 5 ustadz yang menetap di pondok dan 80 santri di rumah (metode daring). Sambil menghafal Al Quran di Raudhatul Jannah para santren juga diberi pelajaran cara bercocok tanam, membuat busur, memanah, belajar beladiri serta kegiatan utama menghafal Al’Quran. Pondok Pesantren Raudhatul Jannah juga sering mengadakan kegiatan memberikan bantuan sosial ke anak yatim serta warga sekitar berupa alat tulis, sembako maupun uang.

Sejak dirintis tahun 2014 oleh Drs H Sidiq Pramana Widagda MM dan Istri DR Rer Nat Hj Lina Aryati, MS, PPPA Raudhatul Jannah hingga kini terus menjaga komitmennya. Para ustadz pengasuh mengajarkan membaca dan menghafal Al Qur’an bagi masyarakat. Selain itu, pengasuh PPPA tersebut saat ini juga merintis mendampingi masyarakat untuk bisa menghafal Al Qur’an, juga berbahasa Inggris dan bahasa Arab. Jumlah santri 80 orang, yang terdiri dari santri anak, remaja, dewasa dan santri orang tua.

Pondok ini mempunyai sebuah visi membentuk genarasi Qurani sejak usia dini, sementara program pesantren diantaranya Tahfifzul Quran, Tahsin dan Tartil Tafsir, Terjemah Dasar serta mendidik para santren mempunyai jiwa kewirausahaan. (*)

BERITA REKOMENDASI