Prajurit Kodim Bantul Bersihkan Sungai Bedok

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Personel Gabungan TNI Kodim 0729 Bantul dengan BPBD Bantul melaksanakan apel siaga dan aksi bersih sungai di Kali Bedok Bangunjiwo Kasihan, Minggu (04/11/2018). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menjaga kebersihan sungai sekaligus memberikan pendidikan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan.

"Bantul memiliki potensi bencana dengan letak geografisnya, sehingga bencana tersebut bisa terjadi karena faktor alam dan dari keteledoran manusia. Kita harus peduli dengan lingkungan dan menjaga kelestariannya," Wakil Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Bupati menghimbau agar masyarakat memiliki rasa peduli terhadap sungai. Ia mempersilahan masyarakat untuk mengambil manfaat dari sungai, tetapi juga harus mau menjaga kelestariannya.

Sebanyak kurang lebih 100 orang personil bersama masyarakat setempat bergotong-royong membersihkan sampah-sampah yang ada di Sungai Bedok. Kegiatan ini juga ditandai dengan penandatanganan deklarasi gerakan nasional pengurangan resiko bencana. (*)

BERITA REKOMENDASI