Prajurit Kodim Bantul Ziarah ke TMP Kusuma Bangsa

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, jajaran Kodim 0729 Bantul melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Kamis (14/12/2017). Kegiatan tabur bungan ini juga diikuti par aveteran dan tak ketinggalan Persit Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXX Kodim Bantul.

Komandan Kodim, Dandim (0729) Bantul, Letkol (Inf) Agus Widianto mengungkapkan, ziarah ini sebegai bentuk penghormatan prajurit kepada para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan bangsa dan negara. Dengan ini diharapkan para prajurit dapat meneladani dan meneruskan perjuangan pahlawan dalam kehidupan saat ini.

“Ini merupakan ungkapan rasa terimakasih kami dan memberikan penghormatan kepada para pahlawan atas jasa-jasa dalam pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara Indonesia. Kami selalu mendoakan kepada para pahlawan agar diberi tempat yang layak di sisi-Nya,” ungkap Agus Widianto didampingi Kepada Staf Kodim (Kasdim) 0729 Bantul, Mayor (Inf) Suwarno.

Ditegaskan Agus Widianto, tugas prajurit saat ini tentunya tak sama dengan para pahlawan kala itu yang harus mengorbankan nyawa demi sebuah kemerdekaan. Untuk meneruskan perjuangan para pahlawan tersebut prajurit harus terus memberikan dedikasinya demi menjaga keutuhan setiap jengkal bumi pertiwi. (Van)

BERITA REKOMENDASI