Prajurit Lanal Bersihkan Rumah Dinas

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Ratusan prajurit Angkatan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta menggelar karya bhakti membersihkan di lingkungan Perumahan Dinas TNI Angkatan Laut (Rumdis TNI AL) di Donotirto Desa Bangunjiwo Kecamatan Kasihan Bantul, Rabu (11/04/2018). Karya bhakti ini dipimpin langsung Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano.

Kegiatan ini juga diikuti oleh warga yang mendiami rumdis. Secara bergotongroyong par parajurit melakukan pembersihan dengan mengangkat sampah dari selokan atau parit- parit, pembersihan rumput liar yang tumbuh di bahu jalan hingga memotong dahan pohon yang mengganggu kenyamanan warga.

Dalam sela-sela kegiatan kerja bakti, Danlanal menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud tujuan untuk membantu personel yang menempati rumdis untuk menjaga lingkungan. "Rumdis merupakan aset negara yang dimiliki Lanal Yogyakarta, adalah kewajiban kita harus dapat merawat dan memelihara kondisinya dengan baik,” tegasnya.

Danlanal juga menekankan lingkungan rumdis yang rapi dan bersih akan mencerminkan warga yang menguninya. Suasana bersih maka akan mencerminkan kerja prajurit saat menjalankan tugasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI