Prajurit Tanamkan Patriotisme Sejak Dini

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Sekolah TK KB IT Ar Raihan berkunjung ke Makodim 0729 Bantul, Selasa (30/01/2018). Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Taman Kanak-kanak, Nuryani dengan beberapa guru serta wali murid dan diterima langsung oleh Kepala Seksi Personel Kodim Bantul Kaptep Cpm (K) Septi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengenali jiwa nasonalisme sejak dini agar anak-anak dapat lebih dekat dengan TNI. Juga agar meneladani kedisiplinan TNI dan mencintai prajurit sebagai penjaga Kedaulatan NKRI,” jelasnya.

Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul melalui Kapten Cpm (K) Septi berpesan kepada para murid untuk selalu rajin belajar dan berdoa agar bisa meraih cita-cita. Tak lupa ia berpesan agar tetap menjadi calon penerus bangsa yang baik hingga kelak dapat memajukan Indonesia.

Kegiatan kujungan ini diisi dengan pemberian wawasan kebangsaan. Tak lupa para murid diajak mengenali lingkungan Kodim Bantul mulai dari ruang jaga, ruang kantor tiap staf kodim bantul, juga dikenalkan perlengkapan militer mulai dari seragam TNI hingga senjata laras panjang serta pistol. (Van)

BERITA REKOMENDASI