Pratama Jogja Bertolak ke Boyolali Ikut ‘Home Tournament’

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRjogja.com – Perkumpulan Bulutangkis (PB) Pratama Jogja salah satu dari 10 klub se DIY-Jateng yang diundang PBSI Boyolali guna mengikuti ‘Home Tournament’ yang akan digelar 30 Agustus hingga 3 September 2021.

Ke-10 klub yang diundang selain Pratama Jogja, juga ada RBT Sragen, PMS Solo, Jaya Raya Solo, Smesh, Champion Klaten, Champion Magelang, PBSI Kabupaten Semarang, tuan rumah PBSI Boyolali dan lain-lain. “Dalam event ini nanti akan mempertandingkan kelompok pra usia dini hingga kelompok remaja,” ujar Ahmad Ambhon, pelatih PB Pratama Jogja saat mengawasi anak asuhnya menjalani latihan di GOR Griya Saba Insani 2 Wonocatur, Banguntapan, Bantul, Sabtu (14/8).

“Dalam event ini,PB Pratama menyiapkan 16 pemain, sesuai kuota yang ditentukan panitia penyelenggara PBSI Boyolali. Untuk setiap kelompok dari pra usia dini hingga remaja masing-masing terdiri dari dua atlet putra dan dua atlet putri,” terang Ambhon.

Menurut Ambhon, menghadapi event bulutangkis DIY-Jateng ini, pihaknya sudah melakukan persiapan yang cukup masif. “Kita terus melakukan latihan hampir tiap hari, meski di GOR dengan kapasitas terbatas. Semestinya para atlet Pratama melakukan latihan di GOR Shinta Bilawa, Jagalan, Banguntapan dan GOR SKB Banguntapan, tapi untuk kedua GOR tersebut tidak diizinkan selama PPKM. Untuk itu, kita mencari alternatif GOR lainnya, yaitu GOR Griya Saba Insani 2 Wonocatur, Bantul, “ ungkap Ambhon.

BERITA REKOMENDASI