Presiden Jokowi Jadi Saksi Pernikahan Gus Alamudin Rois- Rina

IMOGIRI, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo menghadiri sekaligus sebagai saksi akad nikah Anggota DPR RI Fraksi PKB, H Alamudin Dimyati Rois (39) dan Asih Rina Ulya, S.Psi (25). Adapun mempelai pria merupakan putra KH Dimyati Rois pemilik Pondok Pesantren  Al Fadlu Wal Fadhillah Kaliwungu Kendal dan mempelai putri merupakan putri pertama H Dwi Puspa Handika tokoh masyarakat warga Karangkulon Wukirsari Imogiri.

Disela menghadiri akad nikah tersebut, Presiden menyapa masyarakat sekitar dan membagikan kaos.bKepada KRJOGJA.com salah satu kerabat mempelai perempuan, Urul Aini, Kamis petang (30/1) menuturkan mempelai perempuan merupakan sekretaris DPD PKB DIY. 

"Tidak ada pacaran karena hanya sebentar berkenalan langsung dilamar dan menikah. Mungkin jarak kenal dan menikah ini kurang dari 3 bulan. Sementara informasi kedatangan Bapak Presiden berkenan hadir baru dikonfirmasi satu minggu sebelumnya," jelasnya.

Adapun mahar pernikahan berupa emas 40 gram. Sementara pengombyong atau pengiring mempelai pria membawa sekitar 50 mobil yang ditumpangi sekitar 450 pengiring pengantin dari Kendal. Sementara dari pihak perempuan mengundang segenap kerabat dan masyarakat sekitar. Adapun setiap RT diundang 10 tamu undangan yang dapat masuk ke area akad nikah.
Presiden  H Jokowi yang hadir sendirian, tidak didampingi ibu negara, Hj Iriana Joko Widodo. Ia hadir sebagai saksi kurang lebih sekitar 30 menit.

Pasca menjadi saksi Preside  langsung keluar dari area akad nikah dan menyapa masyarakat yang datang mengelu-elukan dirinya. Sementara  dari tempat resepsi hingga seputaran Jembatan Karangsemut Imogiri, mobil yang ditumpangi Presiden berjalan pelan dan kaca pintu dibuka, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyapa dan membagikan kaos.

Salah satu warga yang berhasil mendapatkan kaos, Eric warga Sompok Triharjo mengaku senang mendapatkan kaos hitam bertuliskan Jokowi tersebut.
Hadir dalam kesempatan ini, mantan Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri sebagai wakil keluarga mempelai pria. Ia menyampaikan doa bagi kebaikan mempelai berdua. Hadir pula Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih yang menyampaikan harapan kelancaran pernikahan dan doa bagi pengantin.

Salah satu tetangga mempelai perempuan dan juga tamu undangan, H Solichan warga RT 5 Karangkulon Wukirsari Imogiri mengaku senang dan bangga mendapatkan kesempatan menghadiri pernikahan istimewa yang dihadiri oleh Presiden. Pernikahan memang sengaja dirumah dalam kampung dan dekat dengan masyarakat sekitar. (Aje)

 

BERITA REKOMENDASI