Presiden Jokowi Kurban 1 Ekor Sapi di Bantul

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJogja.com – ‎Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bakal berkurban satu ekor sapi di Kabupaten Bantul. Keseluruhan orang nomor satu di Indonesia tersebut kurban 35 ekor sapi dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, tahun 2021 ini. Sementara Dinas Pertanian Pangan Keluatan dan Perikanan (DPPKP) Bantul terus mengimbau kepada warga dalam pelaksanaan kurban selalu menjaga protokol kesehatan (Prokes).

“Sapi kurban sumbangan Bapak Presiden Jokowi rencananya akan disembelih di Masjid Jami’ Al Akbar, Kalurahan Srimartani, Kapanewon Piyungan,” ujar Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian Pangan Keluatan dan Perikanan (DPPKP) Bantul, Joko Waluyo, Jumat (16/7).

Dijelaskan, bantuan satu hewan kurban tersebut dibeli dari peternak sapi di Kabupaten Sleman. Teknisnya sehari setelah Hari Raya Idul Adha baru akan dikirim ke lokasi penyembelihan. Sementara pemotongan dilaksanakan Rabu (21/7) di Masjid Jami Al Akbar. Selain itu, Kabupaten Bantul juga menerima bantuan sapi kurban dari Gubernur DIY. Pemotongan rencananya akan dilakukan di Dusun Nogosari, Kalurahan Trirenggo Kapanewon Bantul.

BERITA REKOMENDASI