Prodi Akuntansi UMBY Kantongi Akreditasi A BAN-PT

BANTUL, KRJOGJA.com – Prod Akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) secara resmi menyandang akreditasi A. Kepastian tersebut muncul setelah keluar Surat dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No.3192/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2019, Prodi Akuntansi memperoleh predikat TERAKREDITASI A. 

Ketua Program studi Akuntansi UMBY, Hasim Asari, SE, MM mengaku sangat bersyukur atas predikat Akreditasi Institusi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Bagi Hasim adanya akreditasi A menjadi tantangan besar sekaligus tanggung jawab untuk menunjukkan kualitas maksimal pada mahasiswa dan masyarakat. 

“Kami sangat bersyukur tapi juga mendapat tantangan luar biasa untuk menjadi prodi yang unggul mutu sekaligus bermanfaat sebagaimana visi Angudi Mulyani Bangsa. Kami bersyukur atas pencapaian positif ini,” ungkapnya pada KRjogja.com Rabu (28/8/2019). 

Sementara terpisah, Rektor UMBY, Dr Alimatus Sahrah turut mengapresiasi prestasi yang diraih program studi Akuntansi. UMBY menurut dia harus mampu membangun kepercayaan publik sebagai kampus unggul dan berkualitas sekaligus membawa kemanfaatan bagi masyarakat. 

“Dengan prestasi ini semoga bisa memotivasi prodi lain yang dalam waktu dekat juga akan reakreditasi, untuk bekerja keras demi mendapatkan hasil yang terbaik. Semoga kami semakin terpacu untuk memberikan yang terbaik pada generasi penerus bangsa Indonesia,” tandas Alimatus. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI