Program ‘Jaksa Peduli dan Memberi’ Bagikan Sedekah Lebaran Untuk Abdi Dalem

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY melakukan bakti sosial dengan membagikan sedekah lebaran berupa paket sembako kepada kalangan masyarakat yang layak menerima, Rabu (20/4). Kegiatan dengan membagikan 200 paket sembako untuk abdidalem Kraton Yogyakarta yang ada di Imogiri dan 200 paket untuk nelayan di Depok Parangtritis.
Untuk abdidalem dibagikan secara simbolis oleh Kajati DIY Kartina Endang Sarwesti SHMH di Pendapa Panitra Hastana Imogiri. Paket sembako diterima Carik Panitra Hastana, Wedono Rekso Nitidisastro.
Pembagian sedekah lebaran tersebut menurut Kajati DIY ini merupakan program Jaksa Peduli dan Memberi, dan sudah membagikan paket sembako kepada pengemudi becak, petugas parkir motor, warga dhuawa dan lainnya. Termasuk Selasa kemarim membagikan di wilayah Kulonprogo.
Program Jaksa Peduli dan Memberi ini sengaja digelar pada bulan Ramadhan menjelang Lebaran sehingga paket yang diberikan kepada masyarakat bisa bermanfaat  untuk menghadapi  Lebaran. Yang lebih penting lagi, dengan program ini bisa bersilaturahmi dengan masyarakat.”Selama ini dalam tugasnya para Jaksa kurang bisa berbaur atau bertemu dengan masyatakat, maka dengan acara ini dapat dimanfaatkan berbaur dengan masyarakat,” papar Kajati DIY.
Kajati DIY juga berpesan kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi Covid- 19 hingga saat ini masih ada, maka masih harus tetap waspada.
Usai dari Imogiri dan Depok kemarin, Kajari bersama rombongan silaturahmi ke Kantor Kejari Bantul, untuk melihat dari dekat kondisi Kejari Bantul maupun kondisi jajarannya. ( Jdm)

BERITA REKOMENDASI