Program Polres Bantul Peduli Ringankan Beban Warga

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Program sosial bertajuk ‘Polres Bantul Peduli’ digelar di Dusun Badean Desa Jatimulyo Kecamatan Dlingo Bantul, Selasa (02/10/2018). Sebanyak 17 kepala keluarga (KK) kurang mampu di dusun tersebut mendapat bantuan sembako dan sejumlah uang taliasih.

Bantuan diserahkan Waka Polres Bantul Kompol Ahmad Nanang Wibowo SIK MH mewakili Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH didampingi Pakor Polwan Polres Bantul AKP Rapiqoh SH.  Penyerahan bantuan dilakukan di rumah Ny Sokarjo/Paijem Dusun Badean RT 4 Jatimulyo.

Ahmad Nanang Wibowo mengungkapkan, Polres Bantul Peduli merupakan wujud kepedulian anggota Polres Bantul terhadap warga kurang mampu. Sumber dana untuk menggerakkan program ini berasal dari iuran sukarela anggota di lingkungan Polres Bantul.

Kegiatan ini sudah rutin dilakukan setiap bulan dengan lokasi berbeda-beda. “Bulan Oktober ini  kegiatankami lakukan di Kecamatan Dlingo Bantul,” ujar Ahmad Nanang Wibowo.

Ahmad Nanang berharap program Polres Bantul Peduli bisa memberikan manfaat bagi warga penerima. Selain itu lewat kegiatan sosial itu terjalin kemitraan antara Polri dan warga masyarakat.

Kasi Pemerintahan Desa Jatimulyo, Suwardi mengatakan, merasa terbantu dengan adanya kegiatan sosial  dari Polres Bantul itu. “Kami merasa sebagai pemerintah desa  beban kami berkurang, karena Polres Bantul sudah hadir membantu warga kami yang kurang berada,” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI