Protokol Kesehatan Diperhatikan, Srikeminut Jadi Idola Baru Wisatawan

SRIKEMINUT, Imogiri saat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sedang naik daun khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bantul dan sekitarnya. Panorama perbukitan serta keindahan aliran Sungai Oya menjadi daya tarik sehingga masyarakat berbondong – bondong mengunjungi kawasan wisata Srikeminut, khususnya pada weekend khususnya para goweser. Penghitungan dari pengelola Objek Wisata, terdapat lebih dari 500 pengunjung di kawasan wisata Srikeminut pada hari Sabtu – Minggu.

Banyaknya pengunjung pada objek wisata Srikeminut menjadikan pengelola sulit melakukan pengawasan, baik dalam penerapan protocol kesehatan maupun terhadap keamanan pengunjung. Pasalnya perkembangan Covid-19 di Kabupaten Bantul saat ini yang semakin merata menjadikan Srikeminut berpotensi menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19.

Selain itu pada akhir tahun 2020 yang seharusnya memasuki musim penghujan, sehingga aliran sungai Oya yang menjadi salah satu daya tariknya berpotensi terjadi banjir yang mengancam keselamatan pengunjung.

BERITA REKOMENDASI