PSI Galang Pemuda Berkontribusi Bagi Negara

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRJogja.com) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bantul, Yekti Utami mengatakan, lahirnya partai baru bakal mencegah terjadinya produksi pemerintahan masa lalu.  Hadirnya PSI ini bakal jadi kesempatan bagi generasi muda untuk menyuarakan aspirasinya secara langsung.

"Politik mesti ditopang oleh kemanusiaan, sebaliknya kemanusiaan harus ditopang solidaritas sesama anak bangsa," ujar Yekti disela verifikasi dari Kementerian Hukum dan HAM, di Kantor PSI Jalan Wahidin Sudirohusodo Pepe Trirenggo Bantul, Jumat (19/8).

 

Yekti mengungkapkan, PSI bakal jadi tonggak awal perubahan menuju Indonesia baru yang jauh lebih baik dimasa mendatang. "Kami beri kesempatan kepada generasi muda untuk berkreasi dan memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara," ujarnya. Dengan hadirnya partai pimpinan Grace Natalie ini ke depan Indonesia bakal makin dinamis.

Terkait kepengurusan, Yekti mengungkapkan, dari 17 kecamatan di Bantul, 10 diantaranya sudah terbentuk kepengurusannya. Secepatnya pihaknya akan segera turun lapangan guna meraup dukungang disemua level masyarakat. "Kami hadir untuk menjadi pelayan bagi rakyat." ujarnya.

Ketua TIM Verifikator Partai Politik dari  Kementerian Hukum dan HAM,  Agus Riyanto SH MH kehadirannya untuk melakukan pengecekan secara faktual tentang keberadaan kantor DPD PSI di Pepe Trirenggo Bantul. Agus mengungkapkan, kunjungan timnya merupakan tindak lanjut dari verifikasi adiministrasi yang sudah masuk sebelumnya.

"Datanya sebelumnya sudah masuk, kami langsung ke lapangan untuk cek secara faktual data-data diatas kertas yang sudah kami terima, dengan fisiknya termasuk kantor dan kelengkapan lainnya," ujarnya.  setelah dilakukan verifikasi faktual Agus mengungkapkan tidak ada persoalan terkait dengan kantor DPD PSI di Bantul. (Roy)

 

 

BERITA REKOMENDASI