PSI Gelar Budaya dan Aneka Kuliner UMKM

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bantul menggelar budaya dan aneka kuliner Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Lapangan Trirenggo Bantul, dengan menghadirkan Ketua Umum DPP PSI , Giring Ganesha, Rabu (12/1/2022). Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih.
Menurut Giring, kegiatan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi kebangsaan yang dimulai sejak Agustus 2020  dan sampai di Bantul kemarin sudah sekitar 150 Kota/Kabupaten di Indonesia yang dikunjungi. Giring mengakui kegiatan tersebut merupakan perkenalan dan kesiapan menghadapi tahun 2024.
PSI melangkah awal dengan menggandeng petani dan masyarakat UMKM.
Dikatakan, hingga saat ini nasib  petani sering dikesampingkan, apalagi ketika terjadi pandemi Covid-19, sehingga perlu pendampingan dan bantuan, utamanya kemudahan mendapatkan pupuk dan stabilitas harga produksi yang menguntungkan dan mampu meningkatkan perekonomian petani.  Untuk pendampingan petani tersebut, PSI mendapat pinjaman pengadaan pupuk yang nantinya akan disalurkan kepada petani untuk pembudidayaan pertanian pangan.
Selain pendampingan kepada petani, PSI juga akan melakukan pendampingan kepada masyarakat UMKM. “Di Bantul ternyata banyak pengusaha mikro, kecil dan menengah yang perlu pendampingan dan bantuan agar mereka mampu mengembangkan usahanya untuk meningkatkan perekonomiannya,”  papar Giring.
Ditanya tentang pengenalan dan  pengembangan PSI di Bantul,  saat ini semua wilayah kapanewon di Bantul sudah terbentuk kepengurusan PSI tingkat kapanewon dan sudah dilantik. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI