Puluhan Siswa Afirmasi Tertolak Sistem, Apa Sebabnya?

BANTUL, KRJOGJA.com – Akibat tak lengkapnya berkas dokumen yang diunggah oleh calon siswa (casis) pada Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB), sekitar 51 siswa yang mendaftar lewat jalur afirmasi (siswa miskin) tertolak oleh sistem.

Kepala Balai Dinas Pendidikan Menengah (Dikmen) Bantul, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) DIY, Drs Suhirman, MPd kepada KRJOGJA.com, Jumat (19/6/2020) menuturkan pada teknis PPDB Daring, Balai Dikmen membuka posko layanan pengaduan dan bantuan. Hal ini dilakukan karena banyaknya keluhan siswa yang mengunggah berkas dokumen PPDB, ditolak oleh sistem yang ada.

“Jadi baik siswa atau wali yang mengunggah dokumen terpaksa minta bantuan sekolah atau ke Balai Dikmen. Setelah kami bantu, berkas data berhasil diunggah dan diterima tetapi setelah mereka mengunggah sendiri sistem menolak,” keluhnya. Suhirman menyatakan setelah dilakukan cek dan klarifikasi, hingga Kamis (18/6/2020) total ada sekitar 51 siswa jalur afirmasi yang tertolak sistem namun setelah dibantu petugas akhirnya berhasil diterima sistem.

BERITA REKOMENDASI