Puluhan Tangki Air Bersih Diberikan, PGRI Piyungan Bikin Warga Terharu

BANTUL, KRJOGJA.com – Dampak musim kemarau mulai dirasakan sejumlah warga di Kabupaten Bantul. Wargapun harus pontang-panting mencari sumber air bersih untuk menopang kebutuhan sehari-hari. Sejauh ini droping air bersih dengan tangki masih menjadi solusi utama.

Sementara beberapa instansi telah menggelontorkan bantuan air bersih untuk mengurai persoalan tahunan itu. Bahkan untuk menyongsong dan memperingati HUT PGRI ke -76 dan Hari Guru Nasional (HGN), Cabang PGRI Piyungan mendistribusikan 20 tangki air bersih ke masyarakat Kedungwalikukun Pedukuhan Banyakan II Kalurahan Sitimulyo, Kapanewon Piyungan Bantul.

“Droping air bersih ini kepada warga terdampak kekeringan ini rangkaian HUT PGRI dan HGN,” ujar Ketua Cabang PGRI Kapanewon Piyungan Mustija, S.Pd, didampingi Wakil Ketua1 Rini Siswanti, SPd, disela droping air bersih.

Kehadiran pengurus Cabang PGRI Piyungan membuat warga haru. Warga begitu antusias menyambut bantuan air bersih tersebut. Bagi warga Kedungwalikukun air bersih begitu berarti. Hal tersebut wajar mengingat perkampungan itu tidak pernah bisa menghindar dari persoalan air bersih setiap kemarau. Bahkan seorang perempuan renta rela menggendong drum untuk sekadar mendapatkan air bersih.

BERITA REKOMENDASI