Puncak Gunung Mungker, Spot Wisata Baru di Bantul

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Akhir tahun kerap dijadikan momentum untuk berlibur ke sejumlah objek wisata. Jika tidak tepat dalam memilih objek tujuan, bisa jadi liburan berakhir kurang membahagiakan. Salah satu referensi objek yang patut dijadikan acuan untuk dikunjungi salah satunya Gunung Mungker di Dusun Pencitrejo Desa Terong Kecamatan Dlingo Bantul.

Berada di sisi selatan objek wisata Pinus Pengger, Gunung Mungker tidak kalah mempesona. Berkunjung ke Gunung Mungker, wisatawan akan dimanjakan dengan panorama alam menakjubkan. Lingkungan alam yang masih perawan sudah pasti membuat wisatawan betah berada di lokasi tersebut.

Untuk sampai ke objek dengan ciri khas pemandangan alam itu bisa ditempuh lewat Jalan Wonosari Piyungan maupun Pathuk Gunungkidul, selain itu bisa juga melalui Imogiri Bantul. Berada di Gunung Mungker bisa melihat keindahan Kota Yogya dari ketinggian, termasuk Kabupaten Gunungkidul maupun memandang langsung pantai selatan Bantul.

Selain bisa memanjakan mata dengan pesona alam yang masih asri, pengelola Gunung Mungker juga menyediakan spot-spot eksotis untuk berselfie. Gunung Mungker tidak hanya indah dari aspek pemandangan alam, tata kelola lingkungan juga sangat memanjakan wisatawan. Mulai dari area parkir yang luas hingga ketersediaan sarana pendukung lainnya.

Lurah Desa Terong Sugiyono SE, mengungkapkan Gunung Mungker merupakan simbol objek wisata di Desa Terong. Artinya sebelum berkunjung ke objek lainnya bisa transit ke Gunung Mungker. Namun Sugiyono tidak menampik jika pengelola harus berbenah terkait dengan sumber air. "Ini luasnya mencapai 5.000 meter di atas tanah kas desa," ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI