Purna Siswa MTsN 5 Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com – MTsN 5 Bantul menggelar Purna Siswa kelas 9 Tahun Pelajaran 2018/2019 yang diselenggarakan di Balai Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas (BRTPD) Yogyakarta, Sabtu (15/6). Selain dihadiri 108 siswa kelas 9 beserta orangtua/wali, juaga dihadiri seluruh guru karyawan, Sukirdal SE mewakili Komite, Ketua Alumni Mustafied Amna SAg MH, Kasi Dikmad Kemenag Bantul Drs H Andar Prasetyo MA.

Kepala MTsN 5 Bantul Siti Solichah SPd mengucapkan terimakasih kepada orangtua/wali yang telah hadir mendampingi putra putrinya. Dan atas nama madrasah menyerahkan kembali siswa kelas 9 kepada orangtua/wali. “Saya ingin siswa yang telah lulus jangan hanya puas dengan ijasah MTs namun hendaknya melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi ke MA/SMA/SMK syukur syukur sampai level sarjana”, tegasnya

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Dikmad) Kantor Kemenag Kabupaten Bantul Drs. H Andar Prasetyo MA mengajak orangtua/wali siswa untuk mempromosikan MTsN 5 Bantul (Matsamaba) agar selalu mendapat limpahan pahala dari Allah SWT. Setelah tiga tahun menyekolahkan anaknya, giliran berikutnya ikut mempromosikan saudara atau tetangga masuk ke Matsamaba. 

"Dalam sebuah hadits dijelaskan, siapa saja orang yang punya ide kebaikan maka dia akan mendapat pahala dari kebaikan itu dan mendapat tambahan pahala dari orang yang mengikutinya.Masuk ke Matsamaba jelas sebuah kebaikan, jadi In Shaa Allah yang bapak ibu lakukan termasuk jariyah panjenengan,”terangnya.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan penghargaan untuk peraih tiga besar untuk 3 kategori. Kategori   UNBK : Muhammad Ghossani Alwan 357,5 ,Dayan Aolana Aji 352,5, Arya Maulana Firmansyah 350,0  Kategori UAMBNBK : Nurul Izzatu Adzkia Diina 262, Artini Choirotul Azizah 252, Fathonah Handayani 248. Kategori Ijazah : Artini Choirotul Azizah 1397, Nisa Ulya Nafisah 1383, Arya Maulana Firmansyah 1376. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI