Putra-Putri Baja 78 Kawinkan Gelar Kejurkab Voli Jr PBVSI Bantul

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – Tim voli Baja 78 Bantul berhasil mengawinkan gelar juara dalam Kejurkab voli Junior (Jr) Antaklub PBVSI Bantul 2022 yang digelar di GOR Pesona Klisat, Srihardono, Pundong, Bantul Minggu-Selasa (15-17/5).

Dalam laga final putra Baja 78 mengalahkan Rajawali dengan skor 3-0 (25-15, 25-18 dan 25-19). Sedangkan di bagian putri, tim Baja 78 juga sukses mengamankan gelar juara, usai di final menang atas putri Perpagi juga dengan skor 3-0 (25-10, 25-10 dan 25-6). Untuk peringkat III putra direbut Bima Putra, setelah dalam perebutan posisi tersebut menang atas Gabah Agung 3-0. Di susul peringkat III putri juga direbut klub Bima P, setelah menang atas putri Samudra 3-2:
Untuk peringkat I, II dan III putra-putri berhak mewakili Pengkab PBVSI Bantul dalam kejurda voli Junior se DIY yang digelar di GOR Among Raga, Yogya, Minggu (29/5) hingga Sabtu (4/6) mendatang, ujar Bambang Utoro SpdJas, selaku Sekum Pengkab PBVSI Bantul, Rabu (18/5).

Seusai pertandingan final langsung diserahkan penyerahan trofi dan uang pembinaan kepada para juara oleh Drs Subandrio MPd (Ketua KONI Kabupaten Bantul), Suratman (Ketua Komisi D DPRD Bantul), Suwardi (Bendahara KONI Kab Bantul), Sri Harsono SH (Pengurus PBVSI Bantul), Singgih Riyadi SE.MM. (Ketua III Bidang Dana PBVSI Bantul mewakili Ketum PBVSI Bantul), Ribut Haryo Bimotejo SH (Pengurus PBVSI Bantul), Adip Setiyono ST (Pengurus PBVSI Bantul) dan Dr Sujarwo MOr. (Ketua Panitia/Pengurus PBVSI Bantul).

Ketua panitia penyelenggara Dr Sujarwo MOr mengatakan, kejurkab voli Jr ini diadakan sebagai ajang seleksi atlet untuk menghadapi kejurda antarklub voli Jr se DIY.

Event kali ini diikuti sebanyak 20 tim terdiri dari 11 Tim putra dan 9 tim putri. Ke-11 tim putra yang ikut meramaikan kejurkab voli Jr Pengkab PBVSI Bantul yaitu Baja 78, Vogas, Pendowo, Gabah Agung, Sumber Gesang, Jib Kids, Bima Putra, Raseko, Samudra, Rajawali dan Perpagi. Sedangkan di bagian putri, meliputi Tim Baja 78, Pervock, Wisnu P, Sumber Gesang, Bima P, Samudra, Rajawali, Raseko dan Perpagi.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bantul Drs Subandrio MPd mengucapkan terima kasih kepada Pengkab PBVSI Bantul yang telah dapat menyelengarakan kompetisi sebagai ajang pembinaan dan dapat menghasilkan atlet-atlet terbaik di Pengkab PBVSI Bantul.

“Selamat kepada tim putra-putri Baja 78 yang telah meraih juara. Tetap semangat kepada tim yang lain yang belum menjadi juara. tetap giat dan gigih dalam berlatih. Semoga ke depan bisa terus meningkat prestasinya,” ujar Subandrio.

Sedangkan Singgih Riyadi SE MM (wakil Ketua III PBVSI Bantul) yang mewakili Ketum Pengkab PBVSI Bantul, memberi apresiasi kepada tim-tim peserta dan panitia penyelengara yang telah melaksanakan kejurkab voli Jr se Kabupaten Bantul yang berjalan tertib dan lancar. (Rar)

BERITA REKOMENDASI